Vixion Trail dan Supermoto


Lama saya gak posting diblog saya, harap maklum ya😀

Awal rencananya saya mau ganti motor, pinginya ya klx /u drtacker terus saya jual motor vixion saya, yah berhubung istri melarang secara diam-diam vixion ini saya bangun hehe..

reverensi awalnya sih mau coba pake body klx tapi kayaknya sudah terlalu mainstream, setelah saya browsing2 ada reverensi pake body crf250 thn 2008 dan saya pasang tapi maaf gak saya uploud di blog hehe, rasanya agak kedodoran sih, pada akhirnya saya jual bodynya, dan saya rubah lagi jadi YZ250f tahun 2010 s/d 2012 saya rasa pas dengan sasisnya, hasil akhirnya kelihatan ramping (menurut saya sih)

Nah, setelah konsep matang berupa gambar2 YZ250f versi SE pun sudah saya print. untuk urusan ubah genre ini, saya pun menyerahkan ke bengkelnya Mas Faruq yang modifikator dari Pulau biroe Workshop yang ada diponorogo selatan dekat masjid Tegal sari. soalnya dia sudah terbiasa dengan modivikasi pacuan garuk tanah, proses modif yang dilakukan pun tak terasa sulit.

Buat peredam kejut depan, saya pake replika KTM 85, Buat pemasangan, tentu kudu ada penyesuaian dilakukan. Terutama di bagian komstir. Ketika terpasang, peredam kejut terlihat lebih selonjor ke depan. Itu karena rake milik V-ixion lebih selonjor maklum konsep aslinya motor sport. Mengakali keadaan ini, kita putar otak agar rake lebih tegak.

Solusinya kita potong sasis bagian bawah dan ditarik ke dalam sekitar 2 cm. Lewat cara ini akhirnya sok bisa tegak layaknya konsep motor trail.Kelar upgrade bagian depan, perhatian beralih ke belakang. Karena ingin pakai baju YZ250F, maka sub frame alias rangka belakang pun dicustom jadi knockdown agar nanti proses seting mesin dll menjadi mudah, juga membuat sasis tambahan agar engine V-ixion tak terlihat menggantung

kemudian beralih ke peredam kejut belakang, aslinya shockbreaker belakang vixion sangat pendek, untuk dipake trabas memang kurang cocok, maka kita putar otak dan coba cari reverensi pake shockbreaker mobil L300 dan beserta pir suzuki futura, hal ini membuat dudukan disasis jadi berubah lebih tinggi. untuk sektor kaki kita pake arm custem saya pesan ke mas Muhammad Dimas dimalang, modelnya mirip sekali dengan arm crf250

Untuk sektor mesin, saya serahkan ke bengkel Mas Budi diponorogo selatan juga, tepatnya didesa kutu, jetis, ponorogo. semua kelistikan beserta injecktornya dilepas, untuk sektor pengapian dipilih Power Max dari BRT beserta rubah pengapianya dan sektor pembakaran pake PE28. gear depan mata 14 dan belakang mata 55

DATA MODIFIKASI

Versi Cross
Ban depan: Metzeler ME880 Marathon 90/90-21
Ban belakang: Dunlop Geomax 100/100-18
Tromol : KLX 28 hole
Pelek: Drive 21″ dan 18″
Knalpot: Custom

versi Supermoto
Ban depan: Corsa 90/90-17
Ban belakang: Primax 140/70-17
Tromol : KLX L 36 Hole
Pelek : champ 350X17 dan Rossi 425X17

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ketika memakai ban pacul

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ketika memakai ban pacul

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Supermoto

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Supermoto

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Arm muat ukuran ban lebar maupun ban 18″

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Body YZ250F tahun 2010 s/d 2012

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Stang Fatbar

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Rubah fotstep, standartnya dan juga penambahan downframe

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kaliper kiri

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Cover Radiator

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Velg ukuran 225 x 17 ban 140

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dudukan fulltank

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Subframe knockdown

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Cakram lebar merek ROZ

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Gas Spontan

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

replika KTM 250

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Gear belakang mata 55 merek Xuinox

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Geser gear depan 1 cm

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Stang Fatbar

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tampak belakang

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tromol Belakang KLX L

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tromol depan KLX L

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tromol depan KLX L

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

USD dengan setelan kekerasan

7 Responses to “Vixion Trail dan Supermoto”

  1. kenthoet Says:

    keren bro hasil modifikasinya😀

    • Alfian Gema Negara Says:

      makasih sudah mampir😀

  2. kholid Says:

    Dana yang keluar kok gag di tulis mas ??
    jadi penasaran kisaran harga yang harus di keluarkan kalo kita mau modif motor vixion jadi motor trail apa supermoto …

    • Alfian Gema Negara Says:

      wah kayaknya tidak akan saya tulis itu.. sampai sekarang juga belum saya itung, takut hehe

  3. dme1612 Says:

    my website…

    http://tadika.tk

    terima kasih…

    7BXW0-1BLVO-ZJT1D-UJSGX-SJ1ZP

  4. sasriawan Says:

    Sore gan, bisa minta gambar/foto bagian sasis depan yang sudah di potong 2cm untuk pemasangan usd? Salam kenal….. tertarik juga buat vixi jagi trail😀

    • Alfian Gema Negara Says:

      kapan2 saya fotonya


Leave a Reply

