tidak sadar kalo pake riba


Cerita dari salah satu Ustaz kenalan saya : “setelah seminar ada bapak2 dengan jenggotnya yang panjang, jidatnya juga hitam menemui saya, kemudian saya tanya, kena Riba ya ta tadz? dia jawab sambil nyengir “iya tadz”

Orang yang jenggot panjang, jidat hitam, sholatnya khusyu, ngomongnya Nyunah eee ternyata masih pake riba terkadang  dia juga tidak sadar kalo dirinya pake riba”

Saya juga teringat seorang Ibu, kelihatanya keluarganya aktif di salah satu partai berlabel islam, pada waktu itu setelah seminar bebas riba dia menemuai panitia curhat sambil menangis : singkat ceritanya suaminya menjalankan usaha, motivasinya dia ikut seminar karna dorongan suaminya. Dia mengatakan kalo usaha yang dikelolanya selama ini memang untung tapi keuntunganya tidak bisa dinikmati artinya hasil dari usahanya langsung dicicilankan ke bank, katanya mereka menikmati sisa2nya saja itupun tidak seberapa padahal anaknya 4 (kalo gak salah ingat lo, maklum sudah lama)

Dia menceritakan bahwa suaminya menyadari yang dia lakukan pada usahanya salah, sehingga mempunyai keinginan yang besar untuk segera melunasi hutangnya ke bank, itu artinya dia harus menjual seluruh aset yang dikelolanya selama ini baru semuanya lunas, singkat cerita sang istri kurang rela menjual seluruh asetnya dengan pertimbangan beberapa anaknya sudah sekolah. Maka dari itu sumai ibu tersebut memaksa istrinya memikuti seminar bebas riba, mungkin dengan cara ikut seminar istrinya sepakat untuk menjual aset keluarga.

Sebelum itu terjadi Jauhi Riba

Vixion Trail dan Supermoto


Lama saya gak posting diblog saya, harap maklum ya😀

Awal rencananya saya mau ganti motor, pinginya ya klx /u drtacker terus saya jual motor vixion saya, yah berhubung istri melarang secara diam-diam vixion ini saya bangun hehe..

reverensi awalnya sih mau coba pake body klx tapi kayaknya sudah terlalu mainstream, setelah saya browsing2 ada reverensi pake body crf250 thn 2008 dan saya pasang tapi maaf gak saya uploud di blog hehe, rasanya agak kedodoran sih, pada akhirnya saya jual bodynya, dan saya rubah lagi jadi YZ250f tahun 2010 s/d 2012 saya rasa pas dengan sasisnya, hasil akhirnya kelihatan ramping (menurut saya sih)

Nah, setelah konsep matang berupa gambar2 YZ250f versi SE pun sudah saya print. untuk urusan ubah genre ini, saya pun menyerahkan ke bengkelnya Mas Faruq yang modifikator dari Pulau biroe Workshop yang ada diponorogo selatan dekat masjid Tegal sari. soalnya dia sudah terbiasa dengan modivikasi pacuan garuk tanah, proses modif yang dilakukan pun tak terasa sulit.

Buat peredam kejut depan, saya pake replika KTM 85, Buat pemasangan, tentu kudu ada penyesuaian dilakukan. Terutama di bagian komstir. Ketika terpasang, peredam kejut terlihat lebih selonjor ke depan. Itu karena rake milik V-ixion lebih selonjor maklum konsep aslinya motor sport. Mengakali keadaan ini, kita putar otak agar rake lebih tegak.

Solusinya kita potong sasis bagian bawah dan ditarik ke dalam sekitar 2 cm. Lewat cara ini akhirnya sok bisa tegak layaknya konsep motor trail.Kelar upgrade bagian depan, perhatian beralih ke belakang. Karena ingin pakai baju YZ250F, maka sub frame alias rangka belakang pun dicustom jadi knockdown agar nanti proses seting mesin dll menjadi mudah, juga membuat sasis tambahan agar engine V-ixion tak terlihat menggantung

kemudian beralih ke peredam kejut belakang, aslinya shockbreaker belakang vixion sangat pendek, untuk dipake trabas memang kurang cocok, maka kita putar otak dan coba cari reverensi pake shockbreaker mobil L300 dan beserta pir suzuki futura, hal ini membuat dudukan disasis jadi berubah lebih tinggi. untuk sektor kaki kita pake arm custem saya pesan ke mas Muhammad Dimas dimalang, modelnya mirip sekali dengan arm crf250

Untuk sektor mesin, saya serahkan ke bengkel Mas Budi diponorogo selatan juga, tepatnya didesa kutu, jetis, ponorogo. semua kelistikan beserta injecktornya dilepas, untuk sektor pengapian dipilih Power Max dari BRT beserta rubah pengapianya dan sektor pembakaran pake PE28. gear depan mata 14 dan belakang mata 55

DATA MODIFIKASI

Versi Cross
Ban depan: Metzeler ME880 Marathon 90/90-21
Ban belakang: Dunlop Geomax 100/100-18
Tromol : KLX 28 hole
Pelek: Drive 21″ dan 18″
Knalpot: Custom

versi Supermoto
Ban depan: Corsa 90/90-17
Ban belakang: Primax 140/70-17
Tromol : KLX L 36 Hole
Pelek : champ 350X17 dan Rossi 425X17

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ketika memakai ban pacul

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ketika memakai ban pacul

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Supermoto

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Supermoto

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Arm muat ukuran ban lebar maupun ban 18″

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Body YZ250F tahun 2010 s/d 2012

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Stang Fatbar

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Rubah fotstep, standartnya dan juga penambahan downframe

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kaliper kiri

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Cover Radiator

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Velg ukuran 225 x 17 ban 140

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dudukan fulltank

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Subframe knockdown

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Cakram lebar merek ROZ

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Gas Spontan

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

replika KTM 250

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Gear belakang mata 55 merek Xuinox

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Geser gear depan 1 cm

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Stang Fatbar

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tampak belakang

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tromol Belakang KLX L

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tromol depan KLX L

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tromol depan KLX L

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

USD dengan setelan kekerasan

Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur


Yang sering mengikuti kajian diMuhammadiyah pasti sering sekali mendengar kata-kata “Amar ma’ruf nahi munkar” Islam juga mewajibkan hal tersbut seperti dalam surat Luqman 17, Ali Imran ayat 104, QS. ar-Rum: 41, Al-Maa’idah: 105 dan masih banyak ayat yang berhubungan dengan “Amar ma’ruf nahi munkar” juga dibanyak hadis contohnya diriwayatkan oleh HR. Muslim “Dari Abu Said al-Khudri r.a. ia berkata, “Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa diantara kalian melihat kemunkaran, maka hendaklah ia merubahnya dengan tangannya, jika tidak mampu, maka dengan lisannya, dan jika tidak mampu maka dengan hatinya. Yang demikian itu selemah-lemahnya iman”. sesungguhnya Amar ma’ruf itu harus dilakukan dengan cara yang ma’ruf pula bukan menggunakan cara yang tidak ma’ruf, jika tidak menggunakan cara yang tidak ma’ruf maka mustahil akan nahi munkar bisa juga disebut kompromi dalam hal nahi munkar.

Memperjuangkan Islam itu harus dengan cara yang ma’ruf sehingga kemungkaran dapat dicegah, contoh gak usah jauh-jauh diindonesia saja partai yang mengaku Islam jika memperjuangkan Islam tidak dengan cara yang ma’ruf  bisa disebut dengan jalan demokrasi (sementara asas demokrasi adalah sekuler : “memisahkan agama dari kehidupan dunia” ß saya ingat dalam muktamar Muhammadiyah dimalang dulu keputusannya jelas haram) dan faktanya sekarang jauhhh dari nahi mungkar, lihat saja penerima suap masalah migas jika kita baca dimedia nasional semua partai termasuk partai yang mengaku Islam juga tersangkut kasus penerima suap (disinilah sedikit contoh letak komprominya). Itu artinya jika negeri ini mengharapkan “Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur” tidak akan terwujut alias mimpi juka masih menggunakan cara yang tidak ma’ruf seperti diatas.

Dalam sejarah, Nabi Muhammad SAW itu memperjuangkan negara Islam pertama dimadinah dahulu, memakai tatikah yang ma’ruf yaitu mendakwahkan Islam tanpa kekerasan, buktinya Nabi SAW mendakwahkan Islam dimekah dan madinah, Nabi Muhammad SAW sendiri tidak pernah menggunakan tarikah yang dilakukan oleh bangsa qurois atau juga bergabung dengan sistem yang dianut bangsa qurois atau suku2 yahudi, meskipun dengan jihad tapi secara defensif (bertahan), baru setelah Nabi Muhammad SAW mengutus dua sahabatnya mendakwahkan Islam dimadinah kepada suku Aus dan khajrat, dari situlah agama Islam mendapatkan pertolongan dari Allah SWT melalui suku Aus dan khajrat kemudian beliau hijrah dan ada baiat pertama disana sehingga terwujudlah negara Islam pertama dimadinah (prosesnya panjang) dengan jalan dakwah Amar ma’ruf dan juga nahi munkar dengan jihad ofensif maka wilayah negara Islam semakin luas, sehingga “Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur” akan terwujud sampai dengan 13 abad lamanya yaitu dengan menerapkan syariah secara total. Inilah yang harus dicontoh oleh setiap umat islam dalam memperjuangkan agama, bukan malah mengkompromikan Islam dengan demokrasi produk sekuler.

Sangat disayangkan berakhir pada tahun 1924 dengan berbagai penghianatan, diperparah lagi dengan pecahnya perang dunia I dan II. Dan seharusnya kita semua sebagai seorang muslim khususnya di Muhammadiyah punya kewajiban memperjuangkan Islam agar tegak kembali bukan semata-mata cuman memperjuangkan amal usaha muhammadiyah atau mencari penghidupan diMuhammadiyah tapi juga punya tujuan utama untuk mewujudkan “Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur”.

Wallahu A’lam Bishawab

Saudara saya menghalalkan mahar politik


Ibaratnya : ada seorang pemabuk bertanya kepada seorang Ustadz

saudara saya menghalalkan mahar politik
Ibaratnya : ada seorang pemabuk bertanya kepada seorang Ustadz

Pemabuk : tad2. kita boleh minum khamar setiap hari gak ya tad?
Ust : Bolehhhh…🙂 asal tidak mabuk berat…🙂 dan yang paling penting tidak mengganggu orang lain🙂
pemabuk : kalo makan daging babi gimana tad?
Ust : Bolehhhh…🙂 asal dimasak dengan air yang mendidih atau digoreng😀

apa bedanya mahar politik dengan risywah dan sogokan, ya semata-mata sekedar mengingatkan saudara seiman saya, yang sebagai pejabat diatas sana X_X

(memang dalam politik demokrasi sah2 saja mas bro)

share masalah : MINOLTA MC TELE ROKKOR – PE 200/4.5


bagian depannya sih bisa dikatakan kinclong

Minolta MC TELE Rokkor - PE 200/4.5 Tampak depan

MINOLTA MC TELE ROKKOR – PE 200/4.5

giliran yang belakang coating lensanya ancur bgt, kemungkinan dulu yang punya salah nyimpenya, tapi masih untung gak terlalu pas ditengah tinggal diputer di f 8 keatas keatas sudah tidak terasa

Minolta MC TELE Rokkor - PE 200/4.5 Coating ancur tampak belakang

MINOLTA MC TELE ROKKOR – PE 200/4.5

berikut hasil nya di f4.5 wideopen agak parah sih😀

file ini belom diedit biar gak kelihatan ancurnya pake artfilter pinhole😎

Minolta MC TELE Rokkor - PE 200/4.5

MINOLTA MC TELE ROKKOR – PE 200/4.5 (wideopen)

 

Minolta MC TELE Rokkor - PE 200/6

MINOLTA MC TELE ROKKOR – PE 200/6

masih ngaruh kehasil bukan? :cry:

ini di f8

Minolta MC TELE Rokkor - PE 200/8

MINOLTA MC TELE ROKKOR – PE 200/8

Penutup :
kalo punya lensa ini dan depannya ancur belakangnya kinclong tolong pm saya yah😀

Peristiwa Mata Air Raji’ dan Peristiwa Myanmar


Saya teringat Do’a Khubaib bin Adi (sahabat Nabi) sebelum dia dibunuh oleh bani hudzail, akan saya ulangi untuk kesekian kalinya tertuju pada para jagal dimyanmar “Ya Allah, hitunglah mereka dan bunuhlah mereka dengan sekali lumat, dan janganlah Engkau biyarkan hidup seoraangpun dari mereka”

http://saverohingya.blogspot.com/

blok ip dari luar, proxy mikrotik


Sudah satu minggu tidak cek proxy.
loh kok trafficnya jadi full, setelah dicekdi torch & graphs weeladalah..
ya oke lah kalo begitu..

Code:
/ip firewall filter add chain=input in-interface=!local protocol=tcp dst-port=8080
     action=drop comment="blok akses ke web proxy internal"
    disabled=no

Dan berakhir

drop

drop

%d bloggers like this: